Jumat, 14 November 2008

Satelit India Memasuki Tahap Akhir Untuk ke Orbit Bulan

Negara India sekarang menjadi sangat maju, walaupun keadaan ngaranya tidak serapih Jepang. Memang Indai adalah negara yang mempunyai universitas bidang teknologi nomor satu di dunia. Keadaan india yang menyebabkan, negara tersebut bisa di bilang kurang mengembangkan murid-murid bidang teknologi tersebut mengelola teknologi di negaranya.

India di dalam beberapa aspek menurut saya kurang lebih sama dengan Indonesia, tapi keadaan kotanya lebih bersih Indonesia. Tapi menggapa India sudah bisa mengirim satelit untuk memetakan permukaan Bulan dalam gambar 3 dimensi dan peta distribusi mineral yang dikandung di sana. Bisa di bilang indonesia ketinggalan jauh, yang saya dengar indonesia baru bisa membuat satelit untuk komunikasi, tapi itu juga bukan Indonesia yang menerbangkan satelit tersebut keluar angkasa.

Satelit India yang bernama Chandrayaan ini sekarang hampir memasuki orbit bulan, tinggal melakukan satu kali manuver pada 8/11. Eh iya skrg udah tanggal 14 brarti skrg satelit tersebut telah masuk orbit bulan(biasa sibuk blelajar lupa tanggal ouy). Satelit tersebut akan berfungsi sampai tahun 2010 atau sampai 2 tahun bekerja di luar angkasa. Mungkin setelah itu satelit tersebut akan menjadi benda yang melayang-melayang entah kemana di luar angkasa sana.

Kapan ya Indonesia bisa mempunyai satelit sendiri dan meluncurkan satelitnya sendiri tana bantuan negara lain. Semoga anak pelajar sekarang dapat mengembangkan teknologi di Indonesia sehingga Indonesia menjadi negara yang maju dalam teknologi dan menjadi negara yang di segani dalam bidang teknologi. Tapi bagaimana caranya para pelajar dapat memngembangkan teknologi di Indonesia tanpa ada bantuan dari pemerintah sendiri. Jadi seharusnya Indonesia memberi subsidi pendidikan lebih besar atau memberikan biaya penelitian dalam bidang teknologi, tapiiiii duitnya di ambil tikus-tikus yang biasa korupsi g ya? Berarti Kita harus memberantas korupsi.

Ayo Berantas Korupsi, Mulailah hapus yang kecil baru yang besar di hapus. OK ok
Indonesia Jaya Trus pantang Maju ( EH salah maafkan saya warga indonesia) Yang bner Pantang MUNDUR. Ya kan, ya dong (versi SUSI OB)
Indonesia HARUS TETAP MERDEKA

Tidak ada komentar: